What A Coincidence!!

Or better say that i’m lucky!!

sebagai salah satu mahasiswa tingkat 4, saat-saat ini adalah waktu yang sudah seharusnya untuk mengerjakan TA a.k.a Tugas Akhir. alhamdulillah, saya sebagai mahasiswa tingkat 4 belum juga mengerjakan Tugas Akhir saya, selain karena saya memang merencanakan untuk menunda kelulusan saya juga merasa belum ‘terpanggil’ untuk mengerjakan TA (jangan dicontoh,lol).

walaupun saya belum mengerjakan TA, tapi karena di Fakultas saya agak ribet buat ambil TA dengan aturannya yang super ‘jelas’, maka terpaksalah saya untuk ikut sistem tersebut dan memilih dosen untuk pembimbing TA saya dan alhamdulillah dapat :D. nah tapi karena belum ada panggilan tadi, maka saya belum ada niatan buat dateng dan menemui dosen tersebut, walaupun saya mulai membiasakan diri untuk datang ke Laboratorium tempat TA saya di Lab Termodinamika ITB (walaupun baru beberapa kali, haha). bythehey ada sekitar 21 mahasiswa yang TA di lab saya, dan saya saya satu-satunya mahasiswa yang belom dapet topik, haha.

nah, kejadiannya baru tadi siang nih, saat lagi bergumul dengan kawan-kawan di Lab, terus datanglah dosen pembimbing saya *which he didn’t recognize me yet, ke ruang asisten untuk sekedar menyapa. lalu salah seorang teman saya yang juga mahasiswa bimbingan beliau tiba-tiba bilang, “Pak ini ada mahasiswa bimbingan baru nih Pak, anak baru”. nah lho kan saya panik mikir mau TA aja belom haha, terus saya salamin aja Bapaknya, trus tiba-tiba Bapaknya berkata sesuatu, yang mencerahkan, menyegarkan, menghidupkan kembali, gairah hidup saya yang hampir layu (well, it was).

beliau bilang “Kamu mau TA apa? Policy apa research gitu?”

saya panik sesaat, dalam hati “Pak!!!! Policy is the thing that i want to take for my Master Degree!!!”

terus saya bilang “wah Pak mau banget Pak Policy!”

belum sempat panjang lebar bapaknya langsung bilang “Nah yaudah nanti ya kita ngobrol2 lagi, pokoknya setelah si ***** (seorang senior 2007) beres TA nya, baru kamu ya.”

“Siap Paaaak!”

well, i don’t know what’s going on actually, tapi tapi tapi, it’s quite enlighten me, dan mem pump saya buat mulai TA dan segera memperjuangakn kelanjutan S2 saya di bidang Public Policy di salah satu Universitas di Amerika. semoga ini pertanda bahwa saya harus segera bangun dari tidur panjang saya, dan semoga saya bisa melanjutkan S2 saya di Universitas dimana Alm. Mas Wid melanjutkan S2 dan S3 nya.

semoga, dan semoga, dan semoga.

Aamiin yaa robbal alamin o:)

Advertisements

3 thoughts on “What A Coincidence!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s